Home » » Rupert Grint

Rupert Grint

Rupert Grint


Nama Lengkap  : Rupert Alexander Lloyd Grint
Nama Populer   : Rupert Grint
Tanggal Lahir    : 24 Agustus 1988
Tempat Lahir    : Watton-at-stone, Hertfordshire, Inggris
Profesi              : Aktor

Rupert Alexander Lloyd Grint lahir di Watton-at-Stone, Hertfordshire, Inggris, 24 Agustus 1988, adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang dikenal karena perannya sebagai Ron Weasley dalam film-film Harry Potter. Grint merupakan sulung dari lima bersaudara. Ayahnya, Nigel Grint, adalah seorang pedagang memorabilia, dan ibunya, Jo (Parsons) adalah seorang ibu rumah tangga. Ia mempunyai seorang adik laki-laki, James, dan tiga adik perempuan: Georgina, Samantha, and Charlotte. Sebelum memperoleh perannya dalam film Harry Potter, dia hanya tampil untuk berperan dalam pertunjukan sekolah dan kelompok teater lokal, Top Hat Stage School. Ketika kecil, dia pernah berperan sebagai ikan dalam pertunjukan yang berdasarkan pada kisah Bahtera Nuh.

Mengaku sebagai seorang fan dari seri buku Harry Potter, Grint muda tertarik untuk mendapatkan peran dalam seri film. Untuk audisi, dia mengirim video buatannya sendiri, yang di dalamnya ia berpakaian seperti guru dramanya, sambil memberikan alasan tentang keinginannya yang sangat besar untuk mendapat peran dan memenangkan casting tersebut. Setelah menyelesaikan film perdana Potter, Harry Potter and the Philosopher's Stone (dirilis di Amerika Serikat sebagai Harry Potter and the Sorcerer's Stone), dia berperan dalam film komedi Inggris, Thunderpants sebagai Alan A. Allen. Pada tahun 2002, 2004, 2005, dan 2007, dia kembali berperan sebagai Ron Weasley dalam sekuel Potter, Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Grint juga berperan dalam kisah remaja Driving Lessons bersama Laura Linney dan Julie Waltres (yang memerankan Mrs. Weasley dalam sebagian besar film Harry Potter), yang telah dirilis pada musim panas 2006. Ia juga dikenal dalam pengisian suara radio dan televisi, dia muncul sebagai Nigel Molesworth dari serial Baggy Trousers untuk BBC Radio 4 dan suara Peter Pan di BBC documentary. Pada 9 Juli 2007, Grint dan rekannya, Daniel Radcliffe dan Emma Watson membuat cetakan tangan, kaki, dan tongkat sihir mereka di depan Grauman's Chinese Theater di Hollywood. Ketika menyutradarai Prisoner of Azkaban, Alfonso Cuarón dilaporkan memperoleh kesan yang kuat bahwa Grint "sepertinya akan menjadi bintang masa depan setelah keluar dari trio Hogwarts".

Pada Juli 2004, Grint lulus dari Richard Hale School, dan mengambil pelatihan GCSE di antaranya dalam bidang seni dan bahasa Jerman. Ketika sedang tidak bekerja, dia suka untuk belajar mengendarai unicycle, menggambar, dan bermain golf. Seperti Ron Weasley, dia juga mengaku bahwa ia takut terhadap laba-laba. Dengan penghasilannya dari serial "Harry Potter", Grint membeli sebuah van es krim, dan menyatakan sambil bercanda bahwa jika kariernya jatuh setelah seri ketujuh berakhir, paling tidak ia masih memiliki van tersebut.

Pada tahun 1999, Grint mulai casting untuk film Harry Potter and the Sorcerer's Stone adaptasi dari novel terlaris yang ditulis oleh penulis Inggris JK Rowling . Grint memilih untuk mencoba memerankan Ron Weasley , salah satu sahabat Harry Potter  di Hogwarts , karena ia mempunyai rambut berwarna jahe, dan dia merupakan penggemar dari seri buku Harry Potter. Setelah melihat Newsround laporan tentang casting terbuka, ia mengirim video dirinya sambil memberikan alasan tentang keinginannya yang sangat besar untuk mendapat peran dan memenangkan casting tersebut. Usahanya berhasil tim casting meminta untuk berjumpa dengannya. Pada 8 Agustus 2000 Daniel Radcliffe , Emma Watson dan Grint dipilih untuk memainkan peran Harry Potter, Hermione Granger dan Ronald Weasley. Grint adalah anggota tertua dari trio. Harry Potter and the Sorcerer's Stone dirilis pada tahun 2001. Film ini memecahkan rekor pembukaan hari penjualan dan pembukaan-akhir pekan, itu adalah film paling sukses tahun itu, dengan total US $ 974.000.000. Sorcerer's Stone berdiri sebagai entri kedua yang paling sukses secara komersial di seri Hrry Potter. Grint memenangkan Satellite Award dalam kategori "Outstanding New Talent", dan Young Artist Award untuk "Most Promising Young Newcomer".

Setahun kemudian, Grint kembali membintangi Ron dalam Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), seri kedua Harry Potter. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004) dirilis pada 31 Mei di Inggris. Film ini ketiga karakter berada di ambang masa remaja, mereka terlihat lebih berani dan lebih mampu dari sebelumnya, bahaya yang mereka hadapi tampaknya jauh lebih serius. Pada tahun 2005, Grint kembali berperan untuk film seri keempat  Harry Potter and the Goblet of Fire. Tidak seperti proyek-proyek sebelumnya, unsur-unsur romantis dieksplorasi dan termasuk juga humor. Harry Potter dan Orde Phoenix , film kelima Harry Potter, dirilis di bioskop pada tahun 2007. Sebuah kesuksesan finansial besar, Orde Phoenix memecahkan rekor dunia, pembukaan akhir pekan US $ 394 juta, menggantikan Spider-Man 3

Pada tanggal 15 Juli 2009, seri keenam , Harry Potter and the Half -Blood Prince , dirilis. Secara total di bioskop, Half-Blood Prince mencapai di US $ 933 juta penjualan tiket. Antara 2009-2010, Grint menerima tiga nominasi, satu menang - Otto Award dari majalah Jerman Bravo. Meskipun keberhasilan dalam film-film sebelumnya, ketiga aktor utama tidak yakin untuk melanjutkan peran mereka untuk dua episode akhir. Namun, pada Maret 2007, Grint setuju kembali untuk seri terakhir. Untuk alasan keuangan dan scripting, buku terakhir telah dibagi menjadi dua film. Harry Potter and the Deathly Hallows - part 1 (2010) dirilis pada bulan November dan meraup lebih dari US $ 950 juta. Grint menjadi nominasi di MTV Movie Awards dan National Movie Awards untuk Best Fight dan Penampilan Terbaik tahu 2011. Grint kembali berperan untuk kedelapan kalinya, dalam Harry Potter and the Deathly Hallows - part 2 , seri terakhir Harry Potter. Film ini terlaris tertinggi ketiga di dunia, dengan lebih dari US $ 1,3 miliar di seluruh dunia.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Kedondoong - All Rights Reserved