Home » » Emma Watson

Emma Watson

Emma Watson


Nama Lengkap : Emma Charlotte Duerre Watson
Nama Populer  : Emma Watson
Tanggal Lahir   : 15 April 1990
Tempat Lahir   : Paris, Perancis
Pekerjaan        : Aktris, Model
Situs Web        : www.emmawatson.com

Emma Charlotte Duerre Watson lahir di Paris, Perancis, 15 April 1990 adalah seorang aktris Inggris yang memainkan peran Hermione Granger dalam film Harry Potter. Emma Watson adalah anak dari pasangan pengacara Chris dan Jacqueline Watson yang sekarang telah bercerai. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Alex. Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya di Paris, Perancis, dan Oxford, Inggris. Semasa sekolahnya, Watson mengikuti Dragon School, sebuah sekolah persiapan swasta, hingga Juni 2003. Ia tinggal di Perancis sampai usia 5 tahun, setelah perceraian orang tuanya, dia pindah dengan ibunya dan adiknya ke Oxfordshire.

Sebelum perannya di film Harry Potter, pengalaman beraktingnya sangat sedikit. Selain sekolah, aktivitasnya antara lain menulis sebuah puisi, ia pernah mengikuti sebuah kompetisi puisi. Saat berumur tujuh tahun, ia menang peringkat pertama untuk tingkat seusianya. Emma adalah seorang gadis yang pintar dan ramah. Ia tinggal bersama ibunya sejak kecil sedangkan adiknya Alex Watson tinggal bersama ayahnya.

Penampilan Watson pertama kali di TV adalah sebagai anak terbaring di tempat tidur di Rumah Sakit Norwich di dalam film berjudul Knowing Me, Knowing Yule.
Emma memulai akting sebagai Hermione Granger di Harry Potter and Sorcerer's Stone pada tahun 2001. Aktingnya banyak mengundang perhatian banyak orang. Setelah itu Emma melanjutkan film Harry Potter yang selanjutnya.
Pada tahun 2010, Emma bermain pada film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Yang sebelumnya, sempat ada rumor Emma tidak akan memainkan film Harry Potter selanjutnya setelah bermain di Harry Potter and the Order of the Phoenix. Gadis yang sekarang berambut pixie cut ini (2011) juga pernah memainkan film lainnya selain dari Harry Potter, yaitu "The Tale of Despereaux" dan "Ballet Shoes". Dikabarkan Emma Watson akan bermain film "Perks of Being a Wallflower" dengan Logan Lerman.

Watson menjadi terkenal berperan sebagai Hermione Granger dalam seri film Harry Potter. Watson berperan sebagai Hermione pada usia sembilan tahun, sebelumnya ia hanya bermain dalam drama sekolah. Dari tahun 2001 hingga 2011, ia membintangi semua delapan film Harry Potter bersama Daniel Radcliffe dan Rupert Grint. Kerja Watson di Harry Potter telah menerima beberapa penghargaan dan lebih dari £ 10 juta. Dia membuat debut modeling-nya untuk  Burberry's Autumn / Winter campaign tahun 2009.

Pada tahun 2007, Watson mengumumkan keterlibatannya dalam dua produksi televisi adaptasi dari novel Ballet Shoes dan sebuah film animasi, The Tale of Despereaux. Ballet Shoes disiarkan pada 26 Desember 2007 di tonton 5,2 juta penonton, dan The Tale of Despereaux, berdasarkan novel dari Kate DiCamillo, dirilis pada tahun 2008 dan penghasilan kotor lebih dari US $ 86 juta dalam penjualan di seluruh dunia.

Dari usia enam tahun, Watson ingin menjadi aktris, dan untuk beberapa tahun ia dilatih di Oxford Stagecoach Theatre Arts, selain teater sekolah ia diajar menyanyi, menari dan akting. Pada usia sepuluh tahun, ia telah tampil di berbagai produksi Stagecoach dan drama sekolah, termasuk Arthur: The Young Years and The Happy Prince, tetapi ia tidak pernah berperan secara profesional sebelum di seri Harry Potter.

Pada tahun 1999, ia mulai casting untuk Harry Potter and the Philosopher's Stone (dirilis sebagai  Harry Potter and the Sorcerer's Stone di Amerika Serikat), film adaptasi dari novel terlaris oleh penulis Inggris JK Rowling. Agen Casting menemukan Watson melalui guru teaternya di Oxford, dan produser yang terkesan oleh kepercayaan dirinya. Setelah delapan audisi, produser David Heyman berbicara kepada Watson, Daniel Radcliffe dan Rupert Grint bahwa mereka telah mendapatkan peran sebagai teman sekolah, Hermione Granger, Harry Potter dan Ron Weasley.

Harry Potter and the Philosopher's Stone dirilis pada tahun 2001, ini merupakan debut kinerja layar Watson. Film ini memecahkan rekor untuk penjualan pembukaan dan pembukaan akhir pekan, serta menjadi film paling sukses tahun 2001.

Setahun kemudian, Watson kembali membintangi sebagai Hermione Granger di Harry Potter and the Chamber of Secrets, seri kedua film Harry Potter. Pada tahun 2004 Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dirilis. Meskipun Prisoner of Azkaban menjadi penjualan terendah Harry Potter per April 2009, performa Watson memenangkan dua Otto Awards. Harry Potter and the Goblet of Fire, yang dirilis pada tahun 2005, baik Watson dan seri Harry Potter mencapapai puncak. Dinominasikan untuk tiga kategori dari Goblet of Fire Watson memenangkan sebuah Otto Awards. Setahun ini Watson menjadi orang termuda yang tampil di sampul Teen Vogue. Pada tahun 2006, Watson memainkan Hermione in The Queen's Handbag, mini episodekhusus dari Harry Potter dalam perayaan ulang tahun ke-80 Ratu Elizabeth II.

Seri kelima, yaitu Harry Potter and the Order of Phoenix, yang dirilis pada tahun 2007. Sebuah kesuksesan besar film ini memecahkan rekor di seluruh dunia, dengan pembukaan akhir pekan mencapai $ 332.7 juta. Watson memangkan National Movie Award untuk Best Female Performance.
Pada bulan Juli 2007, Watson dalam seri Harry Potter dikatakan telah meraih lebih dari £ 10 juta. Pada Maret 2009, dia menduduki peringkat 6 di Forbes "Bintang Muda Termahal", dan pada bulan Februari 2010, ia menjadi sebagai bintang Holywood yang mendapatkan bayaran tertinggi, setelah diperkirakan meraih £ 19 juta pada 2009.

Meskipun mencapai keberhasilan pada Orde Phoenix, masa depan Harry Potter diragukan, karena tiga aktor utamanya ragu-ragu untuk menandatangani kelanjutan peran mereka di dua episode terakhir. Daniel Radcliffe akhirnya menandatanganinya, tetapi Watson masih ragu-ragu, akhirnya ia menandatanganinya pada tanggal 23 Maret 2007. Sebagai imbalan untuk dua film terakhir, Watson dibayar dua kali lipat menjadi £ 2 juta per film.

Harry Potter and the Half blood Prince diputar perdana pada tanggal 15 Juli 2009 yang telah tertunda dari bulan November 2008. Film Watson untuk angsuran terakhir dari seri Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, mulai tanggal 18 Februari 2009 dan berakhir pada tanggal 12 Juni 2010. Untuk alasan keuangan dan scripting, buku aslinya telah dibagi menjadi dua film yang diambil secara berurutan. Harry Potter and Deathly Hallows bagian 1 dirilis pada November 2010 sedangkan film kedua dirilis pada bulan Juli 2011.

Peran non-Potter pertama Watson  adalah ballet Shoes di BBC pada tahun 2007, sebuah film adaptasi dari novel karya Noel Streatfeild. Film ini disutradarai Sandra Goldbacher dan berkomentar bahwa Watson "sempurna" untuk peran utama. Ballet Shoes telah disiarkan di Inggris pada Boxing Day tahun 2007, ditonton 5,7 juta pemirsa. Watson juga meminjamkan suaranya untuk peran Princess Pea dalam film animasi The Tale of Despereaux, komedi anak-anak yang dibintangi Matthew Broderick dengan Robbie Coltrane (bermain karakter Rubeus Hagrid) juga membintangi film tersebut. The Tale of Despereaux dirilis pada Desember 2008 dan meraup $ 87.000.000 di seluruh dunia. Pada Desember 2008, Watson menyatakan dia ingin pergi ke universitas setelah ia menyelesaikan seri Harry Potter.

Pada bulan Mei 2010, Watson dikabarkan untuk membintangi sebuah film adaptasi dariThe Perks of Being a Wallflower. Dimulai pada musim panas 2011, bulan itu ia mengumumkan bahwa ia akan muncul dalam video musik "One Night Only" setelah bertemu vocalis George Craig di Summer Burberry. Video "Say You Don't Want It", diputar di Channel 4 pada 26 Juni 2010 dan dirilis pada 16 Agustus. Untuk pertama kalinya pasca Harry Potter, Watson muncul di 2011's My Week with Marilyn as Lucy, Watson juga menyatakan minatnya untuk berada di sebuah film musikal.

Pada tahun 2008, pers Inggris melaporkan bahwa Watson menggantikan Keira Knightley sebagai wajah dari rumah mode Chanel, tapi ini ditolak oleh kedua belah pihak. Pada bulan Juni 2009, setelah beberapa setelah rumor, Watson menegaskan bahwa ia akan bermitra dengan Burberry sebagai wajah dari Autumn / Winter Campaign 2009, dia juga muncul pada tahun 2010 di Burberry Spring / Summer bersama adiknya Alex, musisi George Craig dan Matt Gilmour, dan model Max Hurd. Pada bulan Februari 2011, Watson dianugerahi penghargaan Style Icon dari British Elle oleh Dame Vivienne Westwood. Watson tetap terlibat dalam iklan fashion saat ia mengumumkan ia telah dipilih sebagai wajah dari Lancome pada Maret 2011.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Kedondoong - All Rights Reserved