Home » » Motivasi: Anda Bisa Jika Anda Berpikir Bisa

Motivasi: Anda Bisa Jika Anda Berpikir Bisa

Motivasi:

Anda Bisa Jika Anda Berpikir Bisa




Anda Bisa Jika Anda Berpikir Bisa: Seekor gajah yang diikat kakinya sejak kecil dengan seutas rantai sepanjang 4 meter, ketika dia dewasa dia tidak akan melangkah keluar dari arean lingkaran 4 meter walaupun rantainya sudah diganti dengan seutas benang. Itu bukan cerita, itu kisah nyata.

Kita sebagai manusia yang berakal budi ternyata juga mengalami trauma yang sama. Seseorang yang sejak keil tidak berani mengendarai sepeda, ketika remaja dan suka keliling kota dengan sepeda motor dia selalu dibonceng teman lainnya. Setelah dewasa beberapa teman mulai memakai mobil untuk aktivitasnya, tapi orang tersebut tetap tidak berani mengendarai apapun.

Anda juga pasti punya teman yang tidak pernah mau mencoba mengendarai sepeda/motor, apalagi mobil, selalu takut dan merasa bahwa mengendarai motor atau mobil adalah sesuatu yang sangat sulit. Seorang istri bisa mengendarai mobil, setiap hari dia menggunakan mobil untuk antar jemputnya ke dan dari sekolah, tapi dia hanya berani menggunakannya di sekitar kompleks, selama lebih dari 5 tahun tidak pernah sekalipun dia berani mengendarai mobil keluar dari kompleks.

Suatu hari anaknya sakit dan masuk rumah sakit duliar kompleks, dan suaminya sedang tugas diluar kota. Terpaksa dia mengendarai mobilnya pergi ke rumah sakit tersebut, dan sejak saat itu dia berani mengendarai mobilnya kemana saja, termasuk pulang pergi keluar kota.

Ada staff di bagian keuangan yang sudah bekerja 5 tahun, tidak pernah bisa meraih promosi jabatan karena disana adalah jabatan fungsional yang buntu dengan jenjang karir, ketika ditawarkan jabatan dibagian marketing, dia tidak berani mengambilnya karena merasa tidak mampu menjadi orang marketing.

Ada seorang salesman yang sudah bekerja 10 tahun, prestasinya bagus, disegani teman-temannya, bahkan jadi tempat bertanya atasannya. Ketika ditawari jabatan supervisor dia menolak karena dia takut dengan pekerjaan administrasi dan takut dengan tugas-tugas diatas meja, dia merasa tidak bisa mengerjakan pekerjaan administrasi.

Coba kita lihat diri kita sendiri, adakah seutas benang yang menghambat diri anda saat ini? Putuskan benang itu, bergeraklah maju lebih dari lingkaran yang selama ini mengurung anda. Anda pasti bisa kalau anda berpikir anda bisa, anda akan gagal kalau anda selalu berpikir anda akan gagal. Peluang demi peluang muncul setiap hari, dan karena selama ini anda menutup mata anda, telinga anda, pikiran anda, diri anda, hidup anda, maka peluang itu menjadi bukan peluang, lewat begitu saja.

Mulailah melangkah sedikit demi sedikit kalau anda masih gamang, lalu berlari cepat setelah anda lebih yakin lagi. Jangan sia-siakan setiap peluang untuk maju, untuk berhasil, demi diri anda sendiri.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. Kedondoong - All Rights Reserved